Tanggal Rilis | : | 1 November 2022 |
Ukuran File | : | 1.41 MB |
Abstraksi
TPK Hotel Bintang Bulan September
2022 mengalami kenaikan dibandingkan Bulan Agustus 2022. TPK Hotel Bintang
Bulan September 2022 tercatat sebesar 35,23 persen, naik sebesar 0,16 poin
dibandingkan TPK Bulan Agustus 2022 yang sebesar 35,07 persen. Jika
dibandingkan dengan TPK Hotel Bintang Bulan September 2021 sebesar 38,49
persen, TPK Hotel Bintang September 2022 mengalami penurunan sebesar 3,26 poin.
TPK Hotel Non Bintang Bulan
September 2022 sebesar 21,81 persen, turun sebesar 0,67 poin dibanding TPK
Bulan Agustus 2022 yang sebesar 22,48 persen. Jika dibandingkan dengan TPK
Hotel Non Bintang Bulan September 2021 sebesar 16,75 persen, maka TPK September
2022 mengalami kenaikan sebesar 5,06 poin.
Rata-rata lama menginap (RLM)
tamu di Hotel Bintang pada Bulan September 2022 sebesar 1,92 hari dan mengalami
penurunan sebesar 0,06 hari dibandingkan RLM Bulan Agustus 2022 yang sebesar
1,98 hari. Rata-rata lama menginap (RLM) tamu di Hotel Non Bintang pada Bulan
September 2022 selama 1,43 hari, turun sebesar 0,01 hari dibandingkan dengan
RLM Bulan Agustus 2022 yang sebesar 1,44 hari.
Jumlah tamu yang menginap di
Hotel Bintang pada Bulan September 2022 tercatat sebanyak 66.864 orang yang
terdiri dari 57.943 orang Tamu Dalam Negeri (86,66 persen) dan 8.921orang Tamu
Luar Negeri (13,34 persen).
Jumlah tamu yang menginap di
Hotel Non Bintang pada Bulan September 2022 tercatat sebanyak 54.930 orang yang
terdiri dari 47.816 orang Tamu Dalam Negeri (87,05 persen) dan 7.114 orang Tamu
Luar Negeri (12,95 persen).
Berita Resmi Statistik Terkait
Badan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik Provinsi Nusa Tenggara Barat (Statistics of Nusa Tenggara Barat Province)Jl. Dr. Sudjono No. 74 Kelurahan Jempong Baru Kecamatan Sekarbela
Kota Mataram NTB 83116Telp (62-370) 621385
Faks (62-370) 623801
Mailbox : bps5200@bps.go.id
pst5200@bps.go.id
Tentang Kami