🟢 TPK Hotel Bintang Bulan Agustus 2022 mengalami penurunan dibandingkan Bulan Juli 2022. TPK Hotel Bintang Bulan Agustus 2022 tercatat sebesar 35,07 persen, turun sebesar 2,45 poin dibandingkan TPK Bulan Juli 2022 yang sebesar 37,52 persen. Jika dibandingkan dengan TPK Hotel Bintang Bulan Agustus 2021 sebesar 25,38 persen, TPK Hotel Bintang Agustus 2022 mengalami kenaikan sebesar 9,69 poin.
🟢 TPK Hotel Non Bintang Bulan Agustus 2022 sebesar 22,48 persen, naik sebesar 0,82 poin dibanding TPK Bulan Juli 2022 yang sebesar 21,66 persen. Jika dibandingkan dengan TPK Hotel Non Bintang Bulan Agustus 2021 sebesar 13,56 persen, maka TPK Agustus 2022 mengalami kenaikan sebesar 8,92 poin.
🟢 Rata-rata lama menginap (RLM) tamu di Hotel Bintang pada Bulan Agustus 2022 sebesar 1,98 hari dan mengalami penurunan sebesar 0,19 hari dibandingkan RLM Bulan Juli 2022 yang sebesar 2,17 hari.
🟢 Rata-rata lama menginap (RLM) tamu di Hotel Non Bintang pada Bulan Agustus 2022 selama 1,44 hari, naik sebesar 0,07 hari dibandingkan dengan RLM Bulan Juli 2022 yang sebesar 1,37 hari.
🟢 Jumlah tamu yang menginap di Hotel Bintang pada Bulan Agustus 2022 tercatat sebanyak 69.868 orang yang terdiri dari 55.305 orang Tamu Dalam Negeri (79,16 persen) dan 14.563 orang Tamu Luar Negeri (20,84 persen).
🟢 Jumlah tamu yang menginap di Hotel Non Bintang pada Bulan Agustus 2022 tercatat sebanyak 57.174 orang yang terdiri dari 47.402 orang Tamu Dalam Negeri (82,91 persen) dan 9.772 orang Tamu Luar Negeri (17,09 persen).